Satu feat Tujuh Belas

Pembaca yang budiman, pasti heran dengan maksud judul artikel ini ya. Hehe. Kalau panasaran, mari kita kupas segera.

Selalu ada yang istimewa di SMP BUANA setiap tanggal satu dan tujuh belas tiap bulannya. Dan tentunya, siswa-siswi SMP BUANA sudah tidak asing lagi dengan tanggal keramat ini. Tanggal yang harus siap datang lebih pagi, karena kalau telat sedikit saja bakal jadi pajangan di depan seluruh penduduk jagad SMP BUANA. Wah,, malu kaan?

Memang ada apa sih? Yup,, tiap tanggal satu rutin diadakan istighotsah di halaman sekolah tercinta yang dihadiri oleh seluruh warga sekolah yang berjumlah hampir seribu jiwa. Subhanallaah,, yaa. Penganggungjawab kegiatan ini adalah kaur keagaman dan OSIS SMP BUANA Waru, dengan tujuan diadakannya dalah untuk membimbing kerohanian seluruh keluarga SMP BUANA agar senantiasa lebih dekat kepada Allah SWT. Selepas istighotsah pun, masih ada tilawah beserta sari tilawahnya, dan juga mukhadhroh (khithobah) yang disampaikan oleh perwakilan siswa. Semoga kegiatan ini bisa senantia istiqomah ya kawan. Amiin.

Nah,, kalau tanggal tujuhbelasnya adalah upacara bendera. Penanggungjawab upacara bendera adalah pengurus OSIS yang petugasnya biasanya diamanatkan kepada masing-masing kelas secara bergiliran. Demi kelancaran kegiatan ini, para petugas upacara diharuskan sudah berlatih beberapa hari hingga minggu sebelum hari pelaksanaan. Tentunya petugas yang paling deg-deg an adalah petugas pengibar bendera Sang Merah Putih, takut kebalik ngibarkannya. Hehe. Dengan adanya upacar bendera ini, diharapkan mampu meningkatkan jiwa nasionalisme, semangat juang, dan juga kedisiplinan siswa. Yang tak kalah pentingnya, jangan lupa sarapan dulu yaa,, agar PMR nya tidak kelabakan..

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *