Gita Suara BUANA

Pembaca Yang Budiman, pasti sudah tau lah tentang Gita Suara Buana atau yang biasa disingkat “GSB”. Setiap awal ajaran baru selalu ada seleksi personil drum band ini dan anggotanya banyak juga lhoo.. hehe

Setiap hari Selasa sore, mereka berlatih di halaman SMP BUANA kita tercinta. Personel drumb band ini terbagi menjadi dua kedudukan, yaitu kelas 7 dan kelas 8 (Ciyeee kedudukan.. hhihi). Sekiranya sebulan yang lalu, tim jurnalis mewawancarai pembina drum band dan salah satu personil Gita Suara Buana. Awalnya sih pada malu-malu, tapi akhirnya juga mau.. (Thanks yaa hehe)

“Yap!!! Motivasi saya mengikuti drum band ini, karena ingin menambah pengetahuan tentang musik. Disini profesionalitas kita bermain instrumen maupun perkusi dan komitmen kekompakan kita jadi prioritas.” Ujar Nur Hasanah 7E yang menekuni belera ini. “Ada suka dukanya juga,, sukanya itu seru saat bisa main ke berbagai daerah,, dukanya ituu panaas.. hehe”, tambahnya. Yah,, bisa kita banyangkan lah ya, bawa alat musik segitu berat ditambah teriknya matahari, duh,, payah banget pasti. Tapi buat pembaca yang suka tantangan seperti Nur Hasanah, ekstra ini boleh dicoba juga lhoo..

Lalu bagaimana menurut pembinanya?

Menurut Kak Arit, “Drum band dengan jenis musik lainnya itu sangat harmonis dan berlaku universal,artinya musik ini dapat dinikmati oleh berbagai kalangan. Kita bisa memprovisasi genre dangdut, pop religi, atau jawa sekalipun ke dalam irama perkusi drum band.” Waah,, komentarnya aja udah indah, apalagi dengar lagunya ya.. ^_^. “Hanya saja, kita masih perlu banyak perbaikan terutama di segi pengadaan dan perawatan alat musiknya. Lebih banyak variasi instrumen yang dimainkan, lebih indah paduan nada yang dihasilkan.”, tambahnya.. Yaa yaa,, kita doakan semoga Gita Suara Buana semakin jaya ya! Sampai jumpa di liputan berikutnya. – Salam GSB. (Ike Windi S/ 8A)

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *