Ingin Mandiri dan Disiplin? Ekskul Pramuka Jawabannya

Salam Pramuka! – Pramuka,, pramuka,, praja muda karana.

Pembaca yang budiman, ekskul yang satu ini sangat familiar dan sangat penting untuk melatih kemandirian dan kediiplinan. Di antara ekskul yang ada di SMP BUANA, Pramuka adalah salah satu yang paling menyenangkan, karena kegiatannya sangan beragam dan tentunya pengetahuan, wawasan dan manfaat yang kita dapatkan sangat banyak.

Pramuka di SMP BUANA sudah ada sejak berdirinya sekolah SMP BUANA pada tahun 1998 namun gudepnya masih menginduk di MI WEDORO. Berkat kerja keras dari pembina (K. Nasrulloh & K. Wawan) pada tahun 2003 Gudep pangkalan SMP BUANA diresmikan, untuk putra 18-225 dengan nama RADEN RAHMAT, untuk putri 18-226 dengan nama FATIMAH AZ ZAHROH sesuai dengan SK Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sidoarjo No. 08 tahun 2003 tentang Pengukuhan Gugusdepan Pangkalan SLTP BUANA WARU tanggal 22 Mei 2003. Pada tanggal 31 Mei 2003 Gudep Sidoarjo 18-225,18-226 pangkalan SMP BUANA dikukuhkan oleh Drs. H. M. Tiksan, MT (Alm)

Sejak tahun 2014, ekskul pramuka diadakan setiap sabtu di halaman SMP BUANA. Pembinaan ini benar-benar dilandasi kesungguhan dan semangat tinggi serta disiplin penuh. Kakak-kakak pembina yang dikoordinir oleh Kak Muja dan dibantu oleh Kak Muchtar ini sungguh memberi kesan yang sangat dalam bagi pesertanya dengan beragam kegiatan yang suguhkan, diantaranya perkemahan, lomba kepramukaan, outbond dan masih banyak lagi yang lebih seru. Buat sahabat yang ingin memperoleh pengalaman yang menantang, wawasan yang luas dan berkomitmen mendisiplinkan dirinya, Pramuka tentu bisa jadi jalan utama. (Chusnul Chandra- 8C)

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *