Cara Smart Menghindari Keburukan

Hai teman-teman, kalian tau tidak, apda zaman sekarang ini banyak di antara masyarakat luas sudah berani melanggar norma agama kita. Mayoritasnya anak remaja, tentu kalian tidak termasuk kan? Na’udzubillahi min dzalik. Jangan sampai ya..

Pergaulan bebas dimana-mana merupakan salah satu fenomenanya. Semoga kita terhindar darinya.Aamiin. Sadarkan kalian bahwa perilaku tercela tersebut merugikan diri kita dan bisa merugikan masa depan kita. Jangan hiarukan perkataan orang lain dan jangan takut kehilangan teman seperti itu yang sebenarnya merugikan kita. Masih banyak teman yang lebih baik, toh, masa depan kita juga penting sekali, meraih cita-cita setinggi mungkin dan membahagiakan orangtua. Setiap anak pasti ingin seperti itu. Berikut ini beberapa tips yang sempat Izza kaji, simak baik-baik ya.

Pertama, lengkapilah sholatmu, lima kali sehari atau ditambah dengan sholat qobliyah dan ba’diyah. Jika kamu ingin menambah nambah padahala laksanakan juga sholat dhuha dan tahajjud. Usahakan istiqomah yaa..

Kedua jangan pernah menyimpan dendam di hatimu pada seseorang. Jika kamu jengkel pada orang lain jangan memikirkan dendammu, tetapi pikirkanlah kebaikannya.

Ketiga, banyak-banyak beristighfar dan ingatlah kepada Allah SWT beserta siksaNya untuk hambaNya yang kufur. Sebagai manusia kita pasti tidak ingin masuk neraka bukan?

Keempat, kita harus bisa menyetir diri kita sendiri, maksudnya kendalikan hawa nafsu, jangan sampai sebaliknya kita yang dikendalikan hawa nafsu. Memang sulit siih,, tapi jika kita berusaha dan berdo’a insyaAllah pasti bisa.

Kelima, awalilah hari kita dengan senyum keceriaan, pasti orang di sekitar kita juga ikut senang. ^_^

Sekian tips dari Izza,, semoga bermanfaat.

(By Izza Aulia Agustin)

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *