Studi Observasi di Jawa Timur Park Batu Malang

Studi Observasi  merupakan kegiatan rutin tahunan SMP Buana khusus untuk siswa-siswi kelas 8 sebagai sarana penunjang studi lapangan secara langsung tentang teori-teri yang selama ini telah diterima di bangku sekolah. Kegiatan yang berlangsung pada akhir semester gasal tiap tahun ajaran ini mempunyai tempat tujuan yang berbeda-beda dari tahun ke tahun. Jika pada tahun sebelumnya, studi ini dilangsungkan di Eco Green Park dan sempat juga di Kebun Raya Purwodadi., untuk tahun ajaran ini sekolah memilih Jawa Timur Park sebagai tempat tujuannya.

Kegiatan yang dilangsungkan pada tangal 15 Desember 2015 ini memliki agenda kegiatan yang cukup padat. Sejak awal pesiapan pemberangkatan, siswa-siswi telah dibagi menjadi beberapa kelompok studi dan telah mendapat tugas bahkan sebelum berangkat sekalipun. Luar biasa. Beberapa siswa bahkan berpendapat bahwa mereka tidak akan sempat untuk menikmati pemandangan sepanjang perjalana  karena telah disibukkan dengan serangkaian soal seputar rute perjalanan, seperti ditanyakan jarak tempuh, jumlah penumpang, prosentase siswa-siswi dan kecepatan bus yang ditumpangi. Hehe. Meskipun demikian, para peserta dan guru pendamping sangat menikmati kegiatan tersebut.

Sesampainya di lokasi, pertama siswa-siswi didampingi Bapak Ibu guru menelusuri diorama-diorama dan sejumlah museum bersejarah. Peserta studi observasi pun sangat antusias menjalankan tugasnya masing-masing, mulai dari mencatat, bertanya, dan mengabadikan gambar yang didapat. Selepas studi, seluruhnya bisa melepas lelah dengan menikmati pemandangan dan juga aneka fasilitas di Jawa Timur Park. Untuk sementara waktu itu, siswa-siswi bisa mengekspresikan diri. Tapi jangan lupa, tugas laporan studi obesrvasi menanti. Hehe.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *