Murottal di Pagi Hari, Jama’ah Dhuhur di Siang Hari

Alhamdulillahirobbil’alamin. Di usianya yang menginjak 18 tahun ini, SMP Buana terus berupaya meningkatkan kualitas dirinya baik secara jasmani maupun ruhani. Kelas yang nyaman dan representatif tentulah sangat berperan penting dalam mendukung proses belajar mengajar siswa. Namun, alangkah baiknya apabila proses belajar mengajar yang nyaman itu, juga bermodalkan kecerdasan dan kejernihan fikiran. Guna menciptkan dua suasana tersebut, SMP Buana berkomitmen membangun pondasi ruhani yang kuat bagi siswa-siswinya dengan salah satu program unggulannya yaitu murottal di pagi hari, dan sholat berjama’ah di siang hari.

Kegiatan murottal yang dilantunkan oleh seluruh siswa-siswi SMP Buana yang dipandu oleh perwakilan siswa dengan pengeras suara, mendapatkan sambutan yang sangat hangat dari seluruh masyarakat terutama sekitar sekolah.

“Setiap senin sampai kamis, sepuluh menit sebelum jam pelajaran pertama kita baca Juz ‘amma bersama-sama, biasanya cukup untuk satu surat panjang, atau dua-tiga surat pendek. Sedangkan hari Jum’at kita baca Surat Yasin, dan Sabtunya kita membaca surat-surat pilihan seperti: Al-Waqi’ah, Arrohman, dan Al-Mulk”, ujar Bapak Drs. Abdul Adhim, S.Pd sebagai Waka Kesiswaan SMP Buana. Mudah-mudahan kegiatan tersebut bisa terus istiqomah dan membawa keberkahan bagi kita semua. Aamiin

111    1111

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *