PELANTIKAN PENGURUS OSIS DAN MPK SMP BUANA PERIODE 2020-2021

Alhamdulillah, hari ini Jum’at 27 November 2020 telah terlaksana kegiatan pelantikan pengurus OSIS dan MPK SMP BUANA periode 2020-2021 yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna lantai 3 SMP BUANA. Dengan dihadiri oleh Bapak/Ibu Guru dan siswa/siswi yang terbatas akibat adanya Pandemi covid ‘19 dan mengharuskan tetap mengikuti protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan, tanpa mengurangi suasana kehidmatan acara pelantikan tersebut.

Kegiatan yang diawali dengan pembukaan dan menyanyikan lagu Indonesia raya. Dilanjutkan dengan pembacaan SK kepengurusan OSIS dan MPK yang dibacakan oleh Bapak Abdul Hamid, S.Pd. selaku Waka Kesiswaan. Kemudian dilanjutkan pelantikan pengurus OSIS dan MPK periode 2020-2021 oleh Bapak Mustamam, S.Pd. selaku Kepala SMP BUANA, sekaligus memberikan kata sambutan sebagai arahan kepada pengurus yang baru.

Diawal sambutanya, Bapak Mustamam memulai dengan rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat sehat yang diberikan kepada kita semua. Selanjutnya beliau memberikan ucapan terimakasih kepada pengurus OSIS dan MPK periode 2019-2020 atas bhaktinya selama satu tahun lebih  disebabkan adanya wabah covid 19′ sehingga kepengurusan OSIS dan MPK periode tersebut  bekerja hampir satu tahun setengah.  Hal ini merupakan pengorbanan yg luar biasa dibandingkan kepengurusan sebelumnya.

Kepala Sekolah (Mustamam S.Pd) dalam kesempatan tersebut juga memberikan ucapan selamat kepada pengurus baru OSIS dan MPK masa bhakti 2020-2021. Mudah-mudahan mereka semua  bisa mengemban tugas sebaik-baiknya. Dengan terpilihnya kalian merupakan suatu  kebanggaan. Namun, juga merupakan   beban baru bagi kalian. Karena adanya tambahan tugas sebagai pengurus OSIS dan MPK”. Beliau  juga memberikan pesan kepada pengurus OSIS dan MPK yang baru, bahwa kunci kesuksesan mereka adalah belajar. Apapun tugas yang sedang mereka emban harus diniati belajar dan jangan merasa puas sebelum melaksanakan dengan sebaik-baiknya. Kemudian,  apabila dalam perjalanan ada hal yang menyita waktu maka harus bisa mengatur dengan sebaik-baiknya. Kapan waktunya belajar sebagai siswa dan kapan waktunya menjalankan tugas sebagai pengurus OSIS dan MPK.

Disamping itu dihararapkan para pengurus OSIS dan MPK untuk dapat menjadi teladan bagi siswa-siswi SMP BUANA dengan bisa menunjukkan bahwa mereka memang layak terpilih, sehingga bisa membagi waktu antara belajar dan tugas dengan baik,  juga bisa berkomunikasi dengan baik dengan warga sekolah semuanya tambahnya.

Diakhir sambutan, Bapak Mustamam kembali menyampaikan terimakasih kepada pengurus OSIS yang lama dan berdo’a semoga pengabdiannya tercatat sebagai amal kebajikan. Dan kepada pengurus OSIS baru mudah-mudahan Allah memberikan ridhonya sehingga diberi kelancaran dan kesuksesan dalam mengemban amanah dan tugas tutupnya.

Kegiatan pelantikan dilanjutkan dengan penanda tanganan dan serah terima jabatan dari pengurus OSIS dan MPK periode 2019-2020 kepada pengurus OSIS baru periode 2020-2021. Acara ini kemudian ditutup dengan Do’a serta permohonan do’a restu pengurus OSIS dan MPK periode 2020-2021 kepada seluruh Bapak/Ibu Guru SMP BUANA Waru.

“Kami Ucapkan selamat kepada Seluruh pengurus OSIS dan MPK periode 2020/2021 SMP BUANA. Mudah-mudahan kalian semua sukses dalam mengemban amanah”.

Penulis : Nur Azizah

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *