Motivasi siswa di hari pertama masuk sekolah

Wahai anak-anakku … Saat bertemu bapak/ibu guru … Jangan lupa ucapkan salam dan beri senyuman karena senyum itu tanda bahagia dan senyum itu adalah  sedekah paling murah.

Wahai anak-anakku … Jagalah lisan dan ucapan kalian. Jika ada yang mengganjal di fikiran, tanyakan, diskusikan. Bicaralah dengan sopan. Tumbuhkan energi positif dengan berfikir positif dan berbuat positif.

Wahai anak-anakku … Gali potensi diri kalian, perbaiki kekurangan dengan mengasah kemampuan dan menambah pengetahuan untuk mencapai kesuksesan yang kalian cita-citakan.

Wahai anak-anakku … Sabarlah kalian.

Menuntut ilmu butuh kesabaran yang luar biasa. Sabar bangun pagi-pagi meski masih berat hati. Sabar antri, sabar berdesakan saat istirahat mau jajan, sabar mengikuti pelajaran sampai pulang. Untuk bisa sabar kalian harus disiplin dan pandai-pandai mengatur waktu.

Wahai anak-anakku … Silahkan berkreatifitas yg positif. Jangan membuat tulisan-tulisan yang tidak berguna dan tidak sesuai pada tempatnya. Peduli lingkungan,  bersihkan kelas dan lingkungan sekitarnya. Sebab, Pahala orang yg membersihkan tempat majlis ilmu sama dengan pahala orang yang sedang menuntut ilmu.

Wahai anak-anakku … Orientasikan segala tindakan dan perbuatan kalian hanya untuk mencari ridho Allah SWT bukan karena takut dengan guru saja. Dengan demikian, Insha Allah ilmu kalian akan barokah.

Wahai anak-anakku … Mari motivasi diri dengan kalimat berikut  :

” Semester baru, semangat baru Always be happy”

Tulisan ini adalah resume ceramah Motivasi siswa di hari pertama masuk sekolah. Oleh : Abdul Hamid , S.Pd | Waka Kesiswaan

1 thought on “Motivasi siswa di hari pertama masuk sekolah”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *